Senin, 10 Oktober 2016

Membuat Logo Klub Sepakbola Arsenal di CorelDRAW

Membuat Logo Klub Sepakbola Arsenal di CorelDRAW

Membuat Logo Klub Sepakbola Arsenal

Arsenal merupakan klub sepakbola yang berasal dari negara Inggris, sebutan lain untuk klub Arsenal adalah gudang peluru. dan mengenai klub sepakbola Arsenal, kali ini saya akan membuat logo klub Arsenal di CorelDRAW, dan langsung saja simaklah langkah-langkahnya di bawah ini.


Pertama bukalah aplikasi CorelDRAWnya, dan setelah sudah di lembar kerja baru, buatlah garis melengkung secara vertikal dan horizontal menggunakan Freehand Tool di Toolbox seperti pada gambar di bawah ini.
Freehand tool di Toolbox

Setelah membuat kedua garis menggunakan Freehand Tool, langkah selanjutnya menyatukan kedua garis tersebut dengan cara seleksi dahulu kedua garis tersebut, kemudian klik kanan Mouse terus pilih Combine.
klik kanan Combine

Setelah terCombine, kemudian duplikat objek tersebut hingga menjadi dua, kemudian lakukan pencerminan/Mirror secara horizontal pada objek duplikatannya, dan posisikan hasil Mirrornya seperti pada gambar di bawah ini.
Mirror horizontal di Property bar

Setelah itu, lakukan lagi langkah yang sebelumnya, yaitu menyatukan kedua objek dengan cara klik kanan Mouse dan pilih Combine.
klik kanan Combine

Kemudian kita seleksi objeknya, Dan dengan Shape Tool, lakukan penyambungan Node-Node pada garis yang belum tersambung.
Caranya seleksi kedua Node, kemudian klik Join Two Nodes di Property Bar. Seperti pada gambar di bawah ini.
join two nodes di property bar

Setelah semua Nodenya tersambung, berikutnya pemberian warna pada objeknya dengan menggunakan Uniform Fill, berikan warnanya coklat keemasan, seperti pada gambar di bawah ini.
warna uniform fill

Lalu gandakan objek tersebut menjadi dua, dan perkecil sedikit di tengah objek sebelumnya dan berikan wana biru.
gandakan objek

Kemudian gandakan lagi objeknya hingga nanti semuanya ada 4 objek, lalu berikan warna ada objek  kedua dari atas warna putih, dan yang paling atas warna merah, seperti pada gambar di bawah ini.
gandakan objek menjadi 4

Setelah itu hilangkan garis Outlinenya mengunakan Outline Tool
hilangkan garis outline

Setelah itu, buatlah logo meriamnya menggunakan Tool seperti Freehand Tool, Ellipse Tool dan Rectangle Tool, dan setelah itu tambahkan garis Outlinenya warna putih, seperti pada gambar di bawah ini.
membuat logo meriam

Dan untuk finishing, tambahkan kata Arsenal menggunakan Text Tool, pilih jenis Fontnya yang Arial Black.
logo Arsenal

Maka selesailah membuat logo klub sepakbola Arsenal versi buatan saya ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar